Quinn’s Huge Fan

She will do anything to look liked her idol.

***

DONGHAE hanya menatap jengah sang adik yang sejak keluar dari bioskop sampai perjalanan pulang, hanya mengoceh soal film yang baru saja mereka tonton, tokoh film yang mendadak menjadi idolanya, dan permintaan absurd yang tidak akan pernah Donghae kabulkan.

Oppa, izinkan aku mengubah warna rambut seperti Harley Quinn, eoh?”

“Tidak.”

“Ayolah, oppa. Hanya tiga bulan! Ne?”

“Sehari pun aku tidak akan mengizinkannya!”

Wae?” Joohae merengut. “Oppa sering mengganti-ganti model dan warna rambut, tapi kenapa oppa tidak mengizinkan aku menggunakan warna rambut Harley Quinn? Dia sangat keren, oppa!”

Donghae memberhentikan mobil tepat ketika lampu berwarna merah, dan menoleh. “Aku ini idol. Jadi wajar kalau aku sering mengganti gaya dan warna rambutku supaya para ELF tidak bosan. Dan kenapa aku melarangmu mengubah warna rambut seperti istri Joker itu? Sederhana saja. Kau sudah cantik dengan rambut cokelatmu yang panjang dan lebat.”

Mata gadis itu berbinar. “Benarkah?”

Donghae menyusurkan tangan di rambut adiknya yang dibiarkan tergerai. “Lihat? Ini pesonamu.”

Joohae tersenyum. Lampu pun berubah hijau.

“Kalau begitu, bolehkah aku mengganti gaya rambut seperti Harley Quinn?”

Donghae memutar bola mata. “Terserah.”

Keesokan hari dan seterusnya, Joohae selalu menguncir dua rambutnya dengan beberapa helai di bagian depan yang dibiarkan. Seperti Harley Quinn, tapi warnanya cokelat mengkilap.

F

End

Leave a Reply

